iklan

Senin, 19 Maret 2012

Penyebab Galau

Kata ‘GALAU’ sekarang marak memenuhi status” di Sosial media seperti Facebook dan twitter . Tapi apakah qm tau apa arti dari kata galau tersebut??? Kurang lebih galau yang dalam bahasa inggris disebut sebagai hubbub adalah suatu kondisi hati mu sedang merasa kacau, merasa tidak karuan, dan gelisah pada satu kondisi. umumnya yang terjadi kondisi yang buruk seperti: dapet nilai yang buruk, dapet tugas yang banyak dan luar biasa susahnya, atau kalau lagi putus cinta, bisa memicu qm dalam waktu sedetik langsung GALAU.

keadaan galau memang sering menimpa kita-kita yang masih remaja dan labil. biasanya yang bikin kita galau mayoritas karena masalah cinta. selanjutnya menyusul karena masalah tugas atau hubungan pertemanan.



Berikut penyebab galau timbul karena banyak faktor kurang lebih sebagai berikut :
  1. Social media. pengaruh social media seperti Facebook dan Twitter menurut q punya andil cukup besar untuk membuat orang galau dalam seperempat detik. misalnya qm lagi punya tugas kuliah berjibun, terus qm buka Facebook atau Twitter dan liat status temen-temen qm semua yang lagi galau sama tugas itu dan mengeluh semua. Secara tidak langsung qm juga akan merasa kalau tugas yang qm dan temen qm dapet itu sangat susah. jadi intinya di sini isi dari social media bisa mempengaruhi cara berpikir lo sendiri, sehingga bisa menyebabkan qm galau atau tidak.
  2. Kurang temen. misalnya kalo qm lagi galau sama tugas misalnya atau masalah cinta, dan qm gak punya temen untuk berbagi cerita untuk sekedar melupakan masalah qm atau minta solusi sama temen atau sahabat qm. bisa dipastikan qm bakal galau to the max. karena kalo qm gak punya banyak temen otomatis qm bakal merasa sendiri di dunia ini, tanpa ada yang peduli.
  3. Jarang berdoa. Berdoa dapat memicu perasaan hati menjadi nyaman dan aman, dan harus meyakini bahwa Tuhan akan memberikan solusi dari segala masalah kita. Siapa lagi tempat bergantung dari semua masalah yang lebih baik daripada Tuhan Yang Maha Esa ?
  4. Tayangan Film. tayangan seperti sinetron dan reality show cukup punya kontribusi bikin qm galau. Misalnya nonton film tentang cinta dan sebagainya yang cukup mengharukan ,apalagi ending film yang romantis pasti qm jadi ngiri penggen kisah cinta qm seperti itu ,jika anda lagi jomblo. Ujung-ujungnya Galau dehh. 
Yahh kurang lebih seperti itulah penyebab Galau, ikuti lanjutannya yaitu Ciri-ciri Orang Galau dan Tips Mengatasi Galau. See u ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

said

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Page Navigation by http://dapur-tutorial.blogspot.com/