iklan

Minggu, 18 Maret 2012

Spesifikasi Komputer buat Gamers

Spesifikasi :

  • Processor : Intel Core i7 860 2.80GHz
  • Motherboard : Asus P7P55D Deluxe LGA 1156 Intel P55
  • Memory : Kingstone HyperX 4GB (2x2GB DIMMs) DDR3-1600MHz 9- 9- 9- 24 1T
  • Graphics Card (VGA) : EVGA Nvidia GeForce GTX 295 1792MB DDR3
  • Audio : Onboard (VIA VT2020 10-channel HD CODEC)
  • Hard Drive : Seagate Barracuda 1.5TB 7200.11
  • Optical Drive : Samsung DVD RW SATA
  • Casing : AZZA Solano 1000
  • Power Supply : Corsair 650W 80Plus
  • Rear Panel I/O Ports : 1 PS/2 mouse, 1 PS/2 keyboard, 8 USB 2.0, 1 IEEE 1394A
  • LCD Monitor LG L177WSB 17 inch Wide Screen 1680x1050


Penjelasan : 

Processor : Intel Core i7 860 2.80GHz

Processor adalah otak manusia tersebut. Processor atau CPU (Central Processing Unit) adalah sebuah komponen komputer yang bertugas untuk mengeksekusi instruksi atau melakukan perhitungan-perhitungan.

Pada spesifikasi ini dipakai Intel Core i7 dengan seri 860 prosesor adalah keluarga i7 Intel unggulan. Ini menggabungkan kekuatan empat inti komputasi 2,80 GHz ke dalam prosesor tunggal, menjamin kekuatan pemrosesan yang cukup untuk aplikasi yang lumayan berat. Dengan 8 MB cache cerdas yaitu memori yang lebih kecil atau unit pengolah pusat dari sebuah komputer untuk mempercepat waktu dalam mengakses memori, Core i7-860 prosesor dapat maksimal sistem , bahkan ketika beberapa program dijalankan secara bersamaan. Kompatibel dengan motherboard berbasis chipset Intel X58 Express, Core i7-860 prosesor cocok untuk para gamers.

Dengan keunggulan :
•    Empat 2,80 GHz core untuk multitasking yang lebih baik dan kinerja multithreaded.
•    Kontroler memori terintegrasi memberikan bandwidth memori yang lebih tinggi.
•    Teknologi Turbo Boost memungkinkan prosesor untuk menjalankan sampai dengan 133 MHz lebih cepat ketika itu beroperasi di bawah kekuasaan / batas termal.
•    Hyper-threading Teknologi memungkinkan lebih efisien penggunaan sumber daya prosesor, membuat sebagian besar perangkat lunak yang sangat threaded seperti media player dan game generasi mendatang.
•    Media Mengedit dan Berbagi Lebih Mudah dari Sebelumnya
Apakah mengedit video high-definition, editing foto, atau splicing up musik, Intel Core i7-860 prosesor menyediakan kekuatan pemrosesan yang dibutuhkan. Empat prosesor core yang dioptimalkan untuk bersaing dengan perangkat lunak editing paling maju digital. Hal ini juga mempercepat encoding DVD dan kompresi, sehingga dapat dengan mudah berbagi video HD di rumah dengan semua orang.
•    Dengan munculnya generasi game, game PC lebih mendalam dari sebelumnya. Game terbaru yang mengambil keuntungan dari multi-threaded pemrograman, yang memungkinkan untuk grafis yang lebih realistis, fisika, dan kecerdasan buatan (AI). Tapi Anda akan membutuhkan kartu grafis yang lebih baik dengan output GPU tinggi untuk untuk mendukung prosessor ini. 

Motherboard : Asus P7P55D Deluxe LGA 1156 Intel P55

Motherboard adalah komponen komputer tempat kita menancapkan atau memasangkan komponen-komponen komputer lainnya seperti processor, video card, sound card, hard disk, dan lain sebagainya. Motherboard berfungsi untuk menghubungkan setiap komponen-komponen komputer tersebut agar bisa saling berkomunikasi satu sama lain.
Spesifikasi motherboard ini bermerk Asus dengan seri Asus P7P55D Deluxe. LGA 1156, juga dikenal sebagai Socket H atau H1, adalah Intel Desktop CPU socket. LGA singkatan Land Grid Array. LGA 1156, bersama dengan LGA 1366, dirancang untuk menggantikan LGA 775 yang lama.

Intel ® P55 Express Chipset adalah desain satu chipset terbaru untuk mendukung terbaru 1156 soket Intel ® Core ™ i7/Core ™ Prosesor i5. Intel ® P55 menyediakan peningkatan kinerja dengan memanfaatkan seri point-to-point, yang memungkinkan peningkatan bandwidth dan stabilitas.

ASUS menjadi yang pertama menerima sertifikasi USB 3.0 dalam industri motherboard. Dengan menggunakan USB 3.0, pengguna dapat memindahkan data dengan kecepatan transfer data hingga 10 kalih lebih cepat dibandingkan motherboard berbasiskan USB 2.0

RAM : Kingstone HyperX 4GB  DDR3-1600MHz  9- 9- 9- 24 1T

RAM adalah singkatan dari Random Access Memory, yaitu sebuah komponen komputer yang berfungsi untuk menyimpan data sementara dari suatu program yang sedang kita jalankan dan data-data tersebut bisa diakses secara acak atau random

RAM ini bermerk Kingstone yang bernama HiperX dengan total memory 4 GB, kecepatan proses memory 1600MHz, dengan pengukuran waktu memory 9- 9- 9- 24 1T yaitu mengukur seberapa cepat perintah untuk mengeksekusi data, makin kecil makin baik.

Serta tipe memori DDR3 yang kecepatannya lebih cepat, latency rendah, bandwidth data yang lebih tinggi dan lebih rendah konsumsi daya dari DDR2. HyperX DDR3 modul yang tersedia di tunggal , kit memori dual dan triple-channel.

Graphics Card : EVGA Nvidia GeForce GTX 295 1792MB DDR3

Video card ini adalah komponen komputer yang berfungsi untuk menghasilkan output gambar untuk ditampilkan di monitor.

Graphics card ini merupakan jenis EVGA yang kejelasan gambar tinggi, video yang halus dan warna yang akurat untuk film dan video. Produk Nvidia ini bernama Nvidia GeForce GTX seri 295, dengan total memori yang cukup besar yaitu 1792 MB serta memakai tipe memori DDR3.

Audio : Onboard (VIA VT2020 10-channel HD CODEC)

Audio adalah sebuah komponen komputer yang berfungsi untuk menghasilkan suara dan menyediakan port-port inputan dan outputan. Biasanya telah perangkat audio ini telah terpasang langsung pada motherboard baru yang ada di pasaran saat ini atau bisa disebut secara onboard, jadi kalian tidak perlu mengeluarkan dana ekstra untuk membeli sebuah sound card. Perangkat audio yang onboard di atas bermerk VIA dengan seri VT2020.

Hard Disk : Seagate Barracuda 1.5TB 7200.11

Hard disk adalah komponen komputer tempat kita menyimpan data. Semakin besar kapasitas hard disk yang kita miliki di komputer kita maka semakin banyak juga data yang bisa kita simpan di komputer kita tersebut.

Hard Disk di atas bermerk Seagate yang prodaknya bernama Barracuda dengan kapasitas  penyimpanan data sebesar 1.5 Tera Byte atau 1500 GB, dan kecepatan putaran proses membaca atau menyimpan data yang berupa kepingan dalam Hard disk sampai 7200.11 RPM.

Optical Drive : Samsung DVD RW SATA

Optical Drive (DVD Drive) adalah suatu perangkat yang berfungsi untuk mengolah CD/DVD ,dengan untuk mengcopy maupun hanya membacanya.

DVD Drive di atas bermerk Samsung dengan kemampuan RW atau Read & Write yaitu membaca dan menyimpan data ke CD/DVD kosong . Dan menggunakan kabel Serial ATA (SATA) ini dirancang untuk menggantikan standar ATA (AT Attachment) yang lebih tua (juga dikenal sebagai EIDE). SATA dapat menggunakan perintah-perintah tingkat rendah yang sama, namun SATA host-adapter dan perangkat yang terkoneksi berkomunikasi melalui kabel serial kecepatan tinggi melalui dua pasang kabel konduktor. Sebaliknya, paralel ATA menggunakan 16 kabel konduktor data yang masing-masing beroperasi pada kecepatan yang jauh lebih rendah.
Casing : AZZA Solano 1000

Casing komputer adalah sebuah komponen komputer yang berfungsi sebagai tempat kita meletakkan atau menempelkan motherboard, power supply, optical disc drive, hard disk, dan lain sebagainya.

Casing ini bernama AZZA Solano seri 1000
Power Supply : Corsair 650W 80Plus

Power supply adalah sebuah komponen komputer yang berfungsi untuk mensuplai arus listrik ke komponen-komponen komputer lainnya seperti motherboard, hard disk, optical disk drive, dan lain sebagainya.

80 PLUS ® bersertifikat Perunggu, menggabungkan sampai 85% efisiensi energi, dengan kebisingan rendah dan 650 watt bersih, listrik stabil, terus menerus.

Rear Panel I/O Ports : 1 PS/2 mouse, 1 PS/2 keyboard, 8 USB 2.0, 1 IEEE 1394A

Istilah yang biasa digunakan untuk menyebut salah satu jenis port atau konektor untuk keyboard dan maouse. Port PS/2 berarti port yang biasanya terdapat pada panel belakang motherboar, yang digunakan untuk tempat sambungan atau hubungan den Save gan keyboard/mouse yang menggunakan konektor tipe PS/2. Port PS/2 untuk keyboard biasanya berwarna ungu, sedangkan port PS/2 untuk mouse biasanya berwarna hijau. kedua port ini berbeda fungsi walaupun tampaknya seakan-akan sama, yaitu ukuran/dimensinya sama dan memiliki jumlah lubang pin yang sama. Keduanya tidak saling kompatibel, artinya port PS/2 untuk keyboard tidak boleh digunakan untuk mouse, dan port untuk mouse juga tidak boleh digunakan untuk keyboard, sebab keduanya memilik set perintah yang berbeda. Sebenarnya, istilah PS/2 berasal dari nama suatu seri koputer PC, yaitu IBM Personal System/2 yang diperkenalkan pada tahun 1987.

Berisi 8 buah port USB yaitu adalah hubungan serial antara periferal
dengan komputer. Port USB merupakan suatu teknologi yang memungkinkan kita untuk menghubungkan alat eksternal (peripheral) seperti scenner, printer, mouse, papan ketik (keyboard), alat penyimpan data (zip drive), flash disk, kamera digital atau perangkat lainnya ke komputer kita.

IEEE 1394A adalah High-Definition Audio-Video Network Alliance (HANA) antarmuka standar untuk koneksi A / V (audio / visual) komponen komunikasi dan kontrol.

LCD Monitor LG L177WSB 17 inch Wide Screen 1680x1050

Monitor adalah komponen komputer yang berfungsi untuk menampilkan gambar yang di-output dari video card. Monitor komputer yang banyak tersedia di pasaran saat ini adalah monitor CRT (monitor tabung) dan monitor LCD, namun saat ini kebanyakan orang-orang lebih memilih menggunakan monitor LCD (terutama di kantor-kantor) karena monitor LCD ini selain tampilannya lebih modern, juga memiliki kelebihan lainnya yaitu hemat listrik/energi, lebih aman bagi mata, ukuran yang jauh lebih ramping dan lainnya.

Merk monitornya adalah LG  yang serinya L177SB, dengan ukuran diagonal layar monitor sepanjang 17 inch dan layar Wide Screen yaitu mempunyai perbandingan panjang x lebarnya 16:9. Resolusi atau bisa disebut ukuran pixel (banyaknya titik tampilan) antara panjang dan lebar/tinggi layar monitor yaitu 1680x1050.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

said

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Page Navigation by http://dapur-tutorial.blogspot.com/